Jumat, 28 Maret 2014

Addicted of Pretty LIttle Liars: Hipotesis, Siapa Sebenarnya A

    Who's A?, is Toby?, Jenna?, Maya?, Lucas? Mona? or.... Ian? terus untuk apa mereka ngelakuin itu semua? ada motif apa si A ngesms-in dan neror?, apa cuman sekedar ngejailin?, gak mungkin!. Apa mereka dendam sama Alison yang waktu semasa dia hidup suka ngejek dan ngeremehin orang-orang yang non-populer, bisa jadi.
    Well, aku ketagihan nonton serial TV ini. Sebenernya acara TV yang disiarin di ABC Family ini (Pretty Little Liars) di angkat dari novel karya Sara Shepard. Tapi, yang bener aja masa aku harus beli semua tuh novel, berseri-seri lagi dan intinya mah......aku gak punya uang banyak, takut putus di tengah jalan wkwkw. Maka dari itu aku download filmnya :) yaa itung-itung belajar bahasa Inggris ya kan?, hehee..
    Aku baru nonton season 1 dan baru nonton sampai episode 10 ._. tapi beneran deh aku ketagihan nontonnya. Aku penasaran siapa yang udah nabrak Hanna -karena dia banyak tau soal si A- dan juga apa maksud dari sepatu Lucas yang kotor banyak tanahnya. Lalu, di episode 10 itu terakhirnya di tayangin siapa yang bareng Alison sebelum dia meninggal. Ternyata Ian! dan juga ada tulisan Alison love Ian. omaygosh Ian itu pacarnya Melissa (kakaknya Spencer) dan pas mereka pacaran si Ian itu pernah nyium Spencer! dan Ali -panggilan untuk Alison- tau!. Karena aku seneng sama cerita yang berbau teka-teki gitu -karena ngebuat otak kita mikir siapa pelakunya- jadi.... ini film menarik!.

    Okey film yang baru aku tonton sampai episode 10 ini menceritakan tentang sekumpulan sahabat yang bernama, Spencer Hastings (Troian Bellisario), Aria Montgomery (Lucy Hale), Emily Fields (Shay Mitchell), Hanna Marin (Ashley Benson) dan sang queen bee Alison DiLaurentis (Sasha Pieterse). Sebelum meninggal, Alison mengetahui rahasia sahabatnya itu yang hanya diketahui oleh dirinya sendiri. Dan tiba-tiba saja si queen bee itu meninggal. Yang membuat mereka terkejut adalah ada yang membeberkan rahasia kepada mereka lewat sms yang rahasia itu hanya diketahui oleh Alison!. Karena pada saat itu Alison still missing ,mereka menganggap bahwa itu kerjaannya Ali. Ternyata dugaan itu salah. Setelah tubuh Alison telah ditemukan dan pihak kepolisian menegaskan bahwa ada yang membunuh Alison -who?- dan pesan singkat itu masih berjalan dengan akhriran "from A". Who's A?.
    Lalu kenapa aku berkata bahwa si A itu Toby or Jenna or Maya or Lucas or Mona or Ian. Pastinya aku menuduh ini dibarengi dengan bukti ya. Dan inilah kenapa aku mencurigai mereka. 

          1. Toby
    Kenapa aku mencurigai dia?, apa motif dia melakukan itu semua?. Well, the girls itu pernah membakar garasinya Toby dan ternyata di dalamnya itu ada sodara tiri Toby yaitu Jenna. Mereka tidak tau kalau di dalam garasi adaa Jenna. Alison juga berkata kalau dia tau didalamnya itu ada orangnya dia gak akan ngelakuin itu semua. Tapi sebenarnya, mengapa mereka melakukan itu semua?.
    Ceritanya pas the girls lagi nyobain baju ini itu dan saat itu Alison bilang kalau Toby mengintip kita yang sedang membuka baju. Semuanya marah dan Alisonpun marah, maka mereka semua membakar garasi Toby. Ini kerjaan Alison sih, dia otaknya, walaupun sahabatnya udah ngasih tau ini itu tapi yang tetep aja dia ngelakuin itu semua. Terus, apakah mereka ditangkap polisi dan dipenjara? tidak. Alison ngomong ini itu sama Toby dan the girls gak tau apa yang di katakan Ali kepada Toby. Pokoknya, Toby menyerahkan diri dan berkata bahwa dia yang membakar garasi.
    Dari latar belakang itu bisa jadikan Toby pelakunya. Bisa saja dia ingin balas dendam. Apalagi ada bukti yang kuat yang menjuru pada Tobylah si A. Yang pertama file yang di ambil oleh Hanna, kedua tatto yang ada di pinggang Toby -sumpah pas scene ini aneh banget-.- Tapi sayangnya, setelah makin ke sini ke sini Toby itu orangnya baik cuman dia trouble aja. Sebenarnya saat Toby berkata pada Emily bahwa dia akan berkata yang sejujurnya tentang Alison di gereja nanti malam dan di gereja pulalah Toby di tangkap oleh polisi. Sediiih :(. Toby kira yang datang itu Emily -Toby udah senyum gitu pas liat moncongnya mobil- eh ternyata polisi.
          2. Jenna
     Jenna ini adik tiri Toby. Mata dia cacat alias buta. Sebelumnya Alison sangat sebal dengan Jenna. Aku gatau kenapa, masih teka-teki buat aku. Kenapa aku nuduh dia?, mungkin saja Jenna ingin balas dendam pada mereka.
     Tapi dugaan ku salah (lagi2). Jenna pernah bilang bahwa Alison pernah datang menjenguknya saat dia di Rumah Sakit. 
          3. Maya
    Maya itu orang baru di kota Rosewood. Dia menempati rumah Alison yang di jual oleh keluarga Ali. Kenapa aku nuduh dia?. Dia kan menempati rumah Alison dan tidur di kamarnya. Bisa saja di situ ada buku harian Ali atau apa yang berisi rahasia mereka berdua. Tapi, gak mungkin ya seorang Ali menulis diary. 
     Maya itu pacarnya Emily. Well Emily itu lesbi. Yaa takut aja Maya cemburu ngeliat Emily lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman-temannya daripada bersama dia. Eum.... bisa jadi sih Maya. Apalagi ada episode yang memperkuat Maya si A. Waktu episode homecoming gitu. Emily datang dengan Toby dan disitu Maya marah. Dan disitu juga Em mendapatkan kecelakaan kecil. Daaaan yang paling nyeremin adalah ada seseorang yang memakai baju hitam-hitam yang merubah alias mengurangi penduduk di Rosewood. hiiiiii...
          4. Lucas
     Seperti yang aku bilang tadi. Taman yang didedikasikan untuk Alison rusak parah, sepatu Lucas itu kotor. Apalagi Lucas pernah bilang ke Hanna kalau Alison itu jahat, kalau Alison itu suka ngejek dia. Dan karena Hanna adalah sahabatnya Ali, dia berkata kalau Ali emang gitu, suka ngejelukin seseorang.
    Di tambah lagi ada adegan kuat yang menjuru kalau Lucas lah yang ngehancurin tuh taman. Setelah Hanna bilang kalau Lucas adalah temannya dan Hanna pergi, nah pada saat itu Lucas memanggil Hanna tetapi Hanna tidak mendengarnya, lalau mimik wajah Lucas nampak aneh kayak yang sedih dan udah ngecewain seseorang gitu. Dan kamera menyorot sepatu Lucas yang kotor.
    Bisa saja kan Lucas yang ngelakuin?, dengan latar belakang Ali yang suka ngejek dia kemudian dia dendam dan bisa saja melakukan itu semua. Who Know.
         5. Mona
    Dia adalah teman dekatny Hanna sebelum Hanna bergabung dengan gengnya Alison. Waktu dulu dia culuuuun banget. Dan setelah musim berganti, si Mona ini hadi fasionable gitu -_- dan alay *kalau kata aku* omongannya itu gak pernah di jaga, kayak Ali, tapi ini lebih parah lagi. Pokoknya aku sebel banget sama dia!!!!!!.
    Bukan karena aku sebel sama dia terus menempatkan Mona kepada tersangka ya. Alasan aku mencurigai Mona itu karena Ali pernah ngejek dia juga dan bisa saja karena motif balas dendam dan dia fikir dia bisa melakukan apa saja karena Ali sudah tidak ada, maka dari itu dia melakukan ini semua.
    Tapi, masa dia ngelakuin itu semua termasuk ke teman dekatnya?, Hanna?. Dan juga Mona sendiri pernah mendapatkan pesan dari si A. Wow. Tapi kemungkinan itu masih ada.
           6. Ian
    Seperti yang diceritakan di atas. Ian itu baru nongol di episode sekian -aku lupa lagi-. Kenapa aku bisa nyangka dia?, karena pada saat Ali meninggal itu Ali sedang bersama Ian -bisa dilihat di video-.
Video itu dikirim ke kepolisan dan di potong sampai Ali ngegoda gitu. Dan pas video itu dilanjutin di kediaman si A, video itu menampakan bahwa Ali itu sedang berbicara dengan Ian!.

    Well, siapa si A?. Apakah mereka di atas yang aku sebutkan namanya?. Atau Mr. Fitz?, atau....... Noel Khan?, jawabannya masih misteri buat aku, karena aku belum nonton semua -_-.Tapi yang pasti, si A itu masih orang-orang terdekat mereka dan tinggalnya pasti Rosewood. Tidak mungkin bila teman jauh mereka, sedangkan kegiatan mereka selau diawasi oleh si A.
    Untuk film Pretty Little Liars ini aku beri bintang 5!. Karena film ini ngebuat aku penasaran, selain itu juga akting dari semua perannya bagus. Apalagi yang jadi Ali, dia se umuran sama aku dan aktingnya itu amazing!. Dan untuk sang penulis novel, Sara Shepard, saya sangat kagum dengan ide Anda. Nuansa remaja di balut misteri?, kenapa tidak. Ini adalah ide yang belum saya temukan. Sahabat yang saling mengeluarkan rahasianya dan si pemegang rahasianya itu meninggal lalu ada yang membeberkan rahasia mereka, ini sungguh karya yang luar biasa!. Dan jika hipotesis di atas saya salah, saya merasa seperti orang idiot yang menuduh orang-orang di atas. hahahaa.....

we are strong if we are united -Hanna Marin

23 komentar:

  1. Pretty Little Liars emang serial yang keren dan seru bangettt. Baik dari segi cerita, alur, serta karakter yang kuat dengan style yg masing-masing memiliki ciri khas tersendiri ini apat disajikan dengan baik. Dan juga tiap nonton rasanya gak pengen berhenti saking penasarannya siapa itu A >_<
    Aku udah nonton pll sampe season 4 finale ini dan alhamdulillah plotnya masih seru dan masih sangat enjoy untuk diikutin. Banyak bangett fakta-fakta yang gak ketebak loh O_O dan twist-twist yang selalu bikin penasaran tingkat akut >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aja yang baru nonton season 1 udah seneng banget sama tuh film. emang keren banget :D terus bikin penasaran banget siapa sih si A, gereget haha...
      btw, makasih ya udah mampir di blogku :)

      Hapus
    2. A 1 = mona
      A 2 = cece (big A)
      A 3 = alex drake

      Hapus
    3. A itu cece menurut yg sudah baca semua novelnya

      Hapus
  2. ada subtitle indonesianya ga ?
    nonton online atau download ? :)

    BalasHapus
  3. Hai PLL Army! PLL kan udah sampe season 6A nih sekarang, nah soon kita bakal liat season 6B bulan januari nanti. Untuk info aja nih sebagai sesama pll army kalau mau streaming link ini recommended bangetlah, lumayan sih hehe http://projectfreetv.so/watch-tv-series/ minus nya gaada subtittles, tapi bisa dicoba dulu, selamat nonton!;)

    BalasHapus
  4. Ada yang punya link pll yang sub indo g ....?

    BalasHapus
  5. Maksudnya pll season 6.thanks

    BalasHapus
  6. Nonton di aplikasi iflix aja,lgkap

    BalasHapus
  7. Nonton di aplikasi iflix aja,lgkap

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Hiks.. lg nonton di iflix season 6 udah ga ada. Filmnya expired tgl 18 hari ini. Kirain bakal dihapusnya besok tgl 19. Ada yg tau link sub indo seasonn 6 full episode ga? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. pdahal seasom 6 dimana semua misteri terjawab. Dan siapa A tentunya.

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Dugaanmu ada yg bener. Mona..Mona itu A di season 2. Dia cemburu karena geng Liars merebut Hanna, sabahatnya.. tapi entar muncul A lain lagi. Big A yg sebenarnya yg niru2 Mona plus A yg menjawab segalanya. Mulai dari kematian Alison yg palsu dll

    BalasHapus
  12. Lucas itu bukan A. Dia emg kesel dan dendam sama Alison aja, makanya bangunan memerorinya Alison di rusak.

    BalasHapus
  13. Mona itu juga menjadi tokoh penting dalam misteri kematian palsu Alison dan A. Tokohnya kuat. Mona juga yg menyebabkan geng Liars di terror sama A (big A) A ini dipengaruhi sama Mona juga.

    BalasHapus
  14. Please minta link yang sub indo dong

    BalasHapus
  15. si A adalah Mona sahabatnya hanna

    BalasHapus